Berada di Grup Neraka, Radamel Falcao Kecilkan Peluang AS Monaco

By Verdi Hendrawan - Selasa, 4 September 2018 | 10:43 WIB
Striker AS Monaco, Radamel Falcao, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Dijon dalam laga Liga Prancis di Stadion Gaston Gerard, Dijon, pada 13 Agustus 2017. (PHILIPPE DESMAZES/AFP )

Striker AS Monaco, Radamel Falcao, memilih untuk merendah dan mengecilkan peluang timnya untuk bisa menjadi juara Grup A Liga Champions.

Hasil undian fase grup Liga Champions 2018-2019 menempatkan AS Momaco di Grup A bersama Atletico Madrid, Borussia Dortmund, dan Club Brugge.

Dengan meratanya kualitas tim-tim yang bersaing di Grup A, hal ini membuat persaingan untuk berebut satu tiket ke fase gugur diyakini bakal berlangsung sengit.

Melihat kondisi tersebut, Radamel Falcao memilih untuk tidak takabur dengan berharap AS Monaco bisa lolos sebagai juara grup.

Pemain asal Kolombia berusia 32 tahun itu justru menilai bahwa Atletico Madrid adalah tim yang paling difavoritkan untuk keluar sebagi juara grup.

(Baca Juga: Kontrak Diputus Juventus, Gelandang Ini Abaikan PSG demi Zenit St Petersburg)

Sementara AS Monaco akan mencoba bersaing dengan Borussia Dortmund dan Club Brugge untuk merebut posisi kedua.

“Saya akan berjuang membantu AS Monaco mengalahkan Atletico Madrid, tetapi ini akan sangat sulit karena mereka adalah favorit utama di grup dan telah mampu mencapai 3 final kompetisi Eropa dalam 5 tahun terakhir," kata Radamel Falcao seperti dikutup BolaSport.com dari Football Espana.

“Pencapaian itu telah menunjukkan seberapa bagusnya mereka bermain sebagai tim karena Atletico Madrid memiliki pelatih yang hebat dan sekelompok pemain yang luar biasa. Hal ini yang membuat saya berpikir bahwa mereka adalah tim favorit,” tuturnya.