Jamu Liverpool di Liga Champions, Napoli Bakal Mengungsi ke Klub Serie D

By Bagas Reza Murti - Rabu, 12 September 2018 | 01:47 WIB
Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, mengarahkan skuatnya dari pinggir lapangan saat bertamu di kandang Lazio dalam laga perdana Liga Italia Serie A 2018-2019, Minggu (2019/8/2019), di Stadion Olimpico, Roma. ( FILIPPO MONTEFORTE / AFP )

Laga Napoli Vs Liverpool pada 3 Oktober di Liga Champions terancam berpindah venue karena pihak Napoli akan merenovasi Stadion San Paolo.

Dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis telah meminta izin kepada UEFA jika klubnya menggelar pertandingan Eropa di Bari, 250 km di sebelah timur kota Naples.

Situasi ini muncul karena terdapat kontroversi atas Stadion Napoli, yang berkapasitas 60.000 tempat duduk, dimiliki oleh dewan lokal setempat.

Kursi di dalam stadion kabarnya tidak memenuhi persyaratan UEFA, dan selama ini Napoli telah diberikan pengecualian untuk dapat memainkan pertandingan kandang di Naples.

(Baca juga: Evan Dimas Lebih Percaya Diri Pakai Jersey Baru Timnas Indonesia)

Menanggapi hal ini, Laurentiis pun ingin segera menyelesaikan masalah tersebut dan tak ingin berlarut-larut.

Satu-satunya cara penyelesaian menurutnya adalah membangun stadion sendiri yang dimiliki Napoli.


Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, dalam perayaan Saint Januarius di Cathedral of Naples, Italia, pada 19 September 2014.(CARLO HERMANN / AFP)

"Bagi saya, ini mimpi buruk. Stadion yang buruk membatasi status Npoli di level internasional," ujarnya kepada Corierre dello Sport dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo.

"Ini memalukan. Saya katakan cukup, saya tak mau kontroversi lagi, jadi saya akan membangun stadion sendiri," tambahnya.