Demi Liverpool, Thomas Tuchel Siap Cadangkan Neymar

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 14 September 2018 | 01:18 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, merayakan gol yang dicetak ke gawang Angers dalam laga Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris pada 25 Agustus 2018. (ALAIN JOCARD/AFP)

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, mengisyaratkan untuk mengistirahatkan Neymar akhir pekan ini agar bisa memberikan performa terbaiknya di pertandingan melawan Liverpool.

Neymar baru saja kembali ke Paris setelah menjalani laga di pentas internasional bersama timnas Brasil.

Megabintang berusia 26 tahun ini sanggup mencetak gol di partai melawan Amerika Serikat dan El Salvador.

Kini, Neymar telah mencetak gol dalam enam penampilan beruntun bersama PSG dan Brasil.

Akhir pekan ini PSG dijadwalkan untuk melawan Saint-Etienne dalam laga lanjutan Liga Prancis di Park des Princes, Jumat (14/9/2018) waktu setempat.

(Baca juga: 5 Pemain yang Terlahir Tajir, Nomor 3 Teman Lionel Messi)

Namun, hanya berselang empat hari, PSG dihadapkan dengan laga lebih sulit dengan menyambangi markas finalis Liga Champions musim lalu, Liverpool di Stadion Anfield.

"Satu-satunya masalah adalah apa risikonya jika ia bermain pada Jumat malam? Bisakah ia tampil penuh atau kurang dan masih tidak melihat ke pertandingan di Liverpool?" kata Tuchel seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Ada pertandingan yang dimainkan Rabu lalu, penerbangan, jet lag, bagaimana ia bisa kembali. Sama halnya dengan yang dialami rekan setimnya asal Brasil, Marquinhos," ucapnya.