Pelatih PSG Ingin Curi Jimat Keberuntungan Real Madrid di Liga Champions

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 18 September 2018 | 06:58 WIB
Angel Di Maria (kiri) diselamati rekan setimnya setelah mencetak gol Paris Saint-Germain ke gawang Nimes dalam lanjutan Liga Prancis di Costieres Stadium, Nimes, 1 September 2018. (PASCAL GUYOT / AFP)

Mentalitas Real Madrid bisa menjadi contoh yang tepat bagi Thomas Tuchel untuk merealisasikan ambisi Paris Saint-Germain (PSG) meraih kesuksesan di Liga Champions.   

Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Thomas Tuchel, mengaku takjub dengan kiprah Real Madrid dalam beberapa musim terakhir di Liga Champions.

Mantan pembesut Borussia Dortmund itu teringat bagaimana perjuangan El Real untuk memenangkan Liga Champions edisi 2017-2018.

Bahkan saat Los Blancos tidak dalam bentuk permainan terbaik sekali pun.

(Baca Juga: Antoine Griezmann: Pilih Atletico Madrid atau Barcelona Tak Semudah Pilih Permen)

"Real Madrid selalu bermain dengan keyakinan bahwa mereka dapat memenangkan Liga Champions," tutur Tuchel kepada L'Equipe, dikutip BolaSport.com dari laman AS.

"Real Madrid punya generasi yang selalu tahu cara memenangkan pertandingan besar, mereka tahu cara mengatasi tekanan," ucapnya.

Pria berkebangsaan Jerman ini menyadari bahwa musim lalu El Real hampi disingkirkan Juventus (4-3) di perempat final, dan Bayern Muenchen (4-3) di semifinal.

(Baca Juga: Respons Mohamed Salah soal Isu Keretakan dengan Sadio Mane)