Liverpool Vs PSG - Kekalahan di Final Liga Champions Tidak Hancurkan Liverpool

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 18 September 2018 | 22:19 WIB
Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, menghadiri konferensi pers di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris pada 17 September 2018. (PAUL ELLIS/AFP)

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memastikan timnya tidak jatuh mental usai kalah dari Real Madrid pada final Liga Champions musim 2017-2018 lalu.

Liverpool menembus babak final Liga Champions musim 2017-2018. Laga tersebut merupakan final Liga Champions pertama yang dilakoni The Reds sejak musim 2006-2007.

Namun, Mohamed Salah dkk kalah 3-1 dari raksasa Spanyol, Real Madrid.

(Baca juga: Mohamed Salah: Liverpool Bisa Menangi Liga Champions dan Liga Inggris!)

Pasukan Juergen Klopp akan memulai perjalan mereka di Liga Champions dengan melawan Paris Saint-Germain pada pertandingan perdana Grup C di Stadion Anfield, Rabu dini hari (19/9/2018).

Juergen Klopp optimistis para pemainnya sudah lupa dengan kekalahan dari Real Madrid pada Mei 2018 lalu.

"Tidak ada efek negatif dari kekalahan tersebut. Menurut saya kini Liverpool lebih dihormati karena cara kami bermain musim lalu. Semua orang yang menonton final pasti paham kami bisa menang pada kesempatan yang berbeda," kata Klopp, dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Klopp mengatakan bahwa pengalaman di Liga Champions musim lalu akan membantu Liverpool lebih kuat musim ini.

"Pengalaman Liga Champions musim lalu menyenangkan dan akan membantu kami. Namun, Liverpool juga harus memulai dari awal. Kami akan menggunakan pengalaman tersebut, tanpa harus tergantung," ucap pelatih asal Jerman tersebut.