Liverpool Vs PSG - Bukan Neymar atau Kylian Mbappe, Ini Senjata Rahasia Tim Tamu

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 18 September 2018 | 22:51 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (tengah), merayakan golnya bersama Edinson Cavani (kiri) dan Neymar dalam laga Liga Prancis kontra Angers di Stadion Parc des Princes, Paris pada 25 Agustus 2018. (FRANCK FIFE/AFP)

Dilihat dari sisi catatan katajaman melawan tim-tim Inggris, bukan Neymar atau Kylian Mbappe ternyata yang akan menjadi senjata rahasia Paris Saint-Germain (PSG) melawan Liverpool.

Tidak dimainkannya Neymar dan Kylian Mbappe pada laga Liga Prancis akhir pekan lalu saat mengalahkan AS Saint-Etienne 4-0 dimaksudkan pelatih Thomas Tuchel agar keduanya dalam kondisi prima melawan Liverpool.

Namun, bukan tidak mungkin kedua pemain itu menjadi umpan untuk mengalihkan perhatian akan senjata PSG sesungguhnya dalam usaha mengalahkan Liverpool.

Ya, kedua tim dipastikan akan bertemu pada laga pertama babak penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (18/9/2018) waktu setempat.

(Baca juga: 4 Pemain Muda Milik Lawan Indonesia yang Punya Potensi Membahayakan Skuat Garuda di Piala AFF 2018)

Jika diselisik lebih detail, pemain yang justru seharusnya menjadi andalan utama PSG untuk membongkar pertahanan Liverpool, yakni Edinson Cavani.

Betapa tidak, Cavani memiliki catatan ketajaman apik setiap bermain di Liga Champions melawan tim-tim dari Inggris.

Berdasarkan catatan BolaSport.com dari Transfermarkt, sejauh ini Cavani sanggup mengemas 8 gol hanya dari 12 penampilan melawan Chelsea, Manchester City, dan Arsenal.

(Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Liverpool Vs PSG di Liga Champions Malam Ini)