Meski Bukan Peraih Ballon d'Or, Lionel Messi Tetap Jadi yang Terbaik di Dunia

By Eko Isdiyanto - Rabu, 19 September 2018 | 16:48 WIB
Pelatih Mark van Bommel berbicara kepada pers sebelum sesi latihan pertamanya sebagai arsitek tim PSV Eindhoven, 28 Juni 2018. (SANDER KONING/AFP)

Pelatih PSV Eindhoven, Mark van Bommel memuji kualitas yang dimiliki Lionel Messi setelah timnya kalah dari Barcelona di ajang Liga Champions.

PSV Eindhoven terpaksa harus menelan kekalahan cukup telak dari Barcelona di Liga Champions 2018-2019, Rabu (19/9/2018).

Bertandang ke Spanyol di Stadion Camp Nou, pasukan Mark van Bommel dicukur Barcelona dengan skor 4-0.

(Baca juga: Kepada Kylian Mbappe, Juergen Klopp Bocorkan Langkah Liverpool)

Bintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, torehkan hat-trick pada laga tersebut.

Dilansir BolaSport.com dari tribalfootball, performa gemilang kapten Barcelona pada pertandingan tersebut mendapat pujian dari Mark van Bommel.

(Baca juga: Liverpool Vs PSG - Juergen Klopp Akui Kagumi Kylian Mbappe)

Mantan pemain timnas Belanda itu mengakui Lionel Messi merupakan pesepak bola terbaik di dunia selama bertahun-tahun dan itu tidak dapat terbantahkan.

"Kami menghadapi pemain terbaik di dunia, saya tidak peduli apakah dia memenangkan Ballon d'Or atau tidak, dia telah menjadi yang terbaik selama bertahun-tahun, itu tidak bisa dibantah," ucap Mark van Bommel.


Lionel Messi (tengah) merayakan golnya untuk FC Barcelona ke gawang PSV Eindhoven bersama Luis Suarez dan Arturo Vidal dalam partai Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, 18 September 2018.(LLUIS GENE / AFP)