Mantan Pemain Arsenal Akui Manchester City Bakal Juara Liga Champions Musim Ini

By Eko Isdiyanto - Rabu, 19 September 2018 | 18:41 WIB
Mikel Arteta (kedua dari kanan) bersama Pep Guardiola dan anggota staf lain dalam sesi latihan di City Football Academy, Manchester, 12 September 2017. (LINDSEY PARNABY/ AFP)

Asisten pelatih Manchester City, Mikel Arteta mengklaim timnya merupakan favorit juara Liga Champions karena memiliki deretan pemain terbaik dunia.

Mantan pemain Arsenal itu akan menemai timnya saat menjamu Olympique Lyon pada babak penyisihan grup F Liga Champions, Kamis (20/9/2018) di Stadion Etihad.

Seperti diketahui bahwa Pep Guardiola tengah menjalani hukuman setelah aksinya musim lalu pada perempat final Liga Champions saat melawan Liverpool.

(Baca juga: Lorenzo Insigne: Napoli Seharusnya Bisa Menang!)

Kala itu, pelatih asal Spanyol mendapat kartu merah dari wasit sehingga membuatnya absen pada laga pertama The Citizen di Liga Champions 2018-2019.

Dilansir BolaSport.com dari Agence France Presse, Mikel Arteta mengklaim Manchester City merupakan salah satu calon juara Liga Champions.

(Baca juga: Kepada Kylian Mbappe, Juergen Klopp Bocorkan Langkah Liverpool)

Menurutnya, tim asuhannya memiliki deretan pemain terbaik dunia yang dianggap mampu memberikan gelar tersebut.

"Bagi saya, kami memiliki pemain terbaik di dunia," ucap Mikel Arteta.


Manajer Manchester City, Pep Guardiola (kedua dari kanan), berfoto bersama asistennya, Domenec Torrent (kanan), Rodolpho Borrell (kiri), dan Mikel Arteta saat merayakan keberhasilan mereka menjuarai Piala Piga Inggris setelah mengalahkan Arsenal di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 25 Februari 2018.(GLYN KIRK / AFP)