Cristiano Ronaldo Diusir Wasit, Gelandang Juventus Keluarkan Komentar Bernada Seksisme

By Bagas Reza Murti - Kamis, 20 September 2018 | 20:58 WIB
Penggawa baru Juventus, Emre Can, memulai latihan bersama klub barunya di Vinovo, Turin, pada Senin (9/7/2018). (TWITTER.COM/JUVENTUSFC)

Kontroversi kartu merah Cristiano Ronaldo dalam laga kontra Valencia di Stadion Mestalla, Rabu (19/9/2018) turut dikomentari rekan setimnya, Emre Can.

Cristiano Ronaldo langsung menerima kemalangan ketika menjalani debut bersama Juventus di Liga Champions.

Betapa tidak, saat laga baru berusia 29 menit, Ronaldo diganjar kartu merah langsung oleh wasit Felix Brych usai menjambak rambut bek Valencia, Jeison Murillo.

Meski tampil tanpa sang megabintang di sisa laga, Juventus dapat mengamankan 3 poin usai unggul 2-0 berkat dua kali sepakan penalti Miralem Pjanic.

Rekan setim Cristiano, Emre Can menganggap jika kartu merah Ronaldo adalah keputusan yang kurang tepat dari sang pengadil.

(Baca juga: Update Peringkat FIFA Indonesia - 4 Bulan Tak Bergerak, Tim Garuda Ditempel Papua Nugini)

Setelah ia melihat tayangan ulang dari insiden tersebut, Can berkata,"hal demikian menerima kartu merah."

"Saya mendengar hal itu karena menjambak rambut. Ayolah, kami bukan perempuan, kami bermain sepak bola," ujar eks Liverpool itu dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

"Jika anda memberi kartu merah untuk hal seperti itu, maka anda akan memberi kartu merah kepada hal apapun. 100 persen itu bukan kartu merah," tambahnya.