Preview Bayern Muenchen Vs Ajax Amsterdam - Niko Kovac Masih Rileks

By Selasa, 2 Oktober 2018 | 17:50 WIB
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol Thomas Mueller (tengah) ke gawang Stuttgart dalam partai Liga Jerman di Mercedes Benz Arena, Stuttgart, 1 September 2018. (THOMAS KIENZLE / AFP )

Bayern Muenchen sedang mengalami krisis mini karena tidak bisa menang dalam dua laga terakhir di Bundesliga. Pasukan Niko Kovac ditahan seri di kandang oleh Augsburg 1-1 (25/9), lalu malah kalah 0-2 di rumah Hertha Berlin, tiga hari kemudian.

Penulis: Dian Savitri

Apabila Bayern Muenchen bisa menang lawan tamu berikutnya, rival lama, Ajax Amsterdam, di matchday 2 Liga Champion pada 2 Oktober, mood bisa kembali terangkat.

Muenchen menang pada matchday 1, 2-0 di rumah Benfica, sedangkan Ajax menang di Amsterdam 3-0 atas AEK Athens.

Selain itu, Muenchen juga punya target meneruskan rekor kandang 12 kali menang di fase grup Liga Champion. Jadi, klub Jerman itu menjadi unggulan untuk menang pada laga 2 Oktober.

Akan tetapi, Kovac tidak bisa menurunkan banyak penggawanya. Corentin Tolisso dan Rafinha masih cedera. Sementara itu, Kingsley Coman dan Leon Goretzka masih memulihkan diri dari cedera engkel.

Lalu, agaknya Kovac juga harus mendudukkan bek Jerome Boateng di bangku cadangan. Menurut situs Bavarian Football Works, penampilan bek berusia 30 tahun itu menurun.

Ia masih bisa mengoper dengan baik, namun konsistensi permainannya ketika bertahan sudah berkurang.

(Baca Juga: Tinggal 2 Klub Eropa yang Sukses Mempertahankan Kesempurnaan, Siapa Saja?)