Juventus Vs Young Boys - Seperti Gim Video

By Selasa, 2 Oktober 2018 | 19:25 WIB
Bek Juventus, Miralem Pjanic, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Valencia dalam laga lanjutan Grup H Liga Champions 2018-2019 di Stadion Mestalla, Valencia, pada 19 September 2018. (JOSE JORDAN/AFP)

Pendukung Young Boys sangat membenci e-sports. Juventus yang dijejali banyak pemain "Playstation" jelas bukan lawan yang tepat bagi jagoan Swiss.

Penulis: Sem Bagaskara

Bola tenis sampai joystick menghujani lapangan Stade de Suisse pada 23 September silam, tatkala Young Boys menjamu Basel.

Tindakan itu adalah bentuk protes suporter Young Boys terhadap keputusan klub untuk berinvestasi di ranah eSports.

Spanduk besar dengan gambar tanda pause juga dibentangkan sebagai pelengkap keresahan. Kemenangan 7-1 atas Basel tampak tak terlalu menghibur fan yang kadung jengah.

Pendukung Young Boys pasti tak akan senang saat bertemu Juventus di laga kedua Grup H Liga Champions 2018-2019. Tim Zebra dihuni oleh jagoan Playstation.

Juventus memang sangat lekat dengan gim video. Pada Juli silam, I Bianconeri membentuk tim eSports untuk mengikuti kejuaraan FIFA 18 di Atlanta, Amerika Serikat.

Penyerang andalan Juve yang terpaksa absen menghadapi Young Boys karena skorsing, Cristiano Ronaldo, merupakan pemilik kopi pertama FIFA 19. Wajah Ronaldo juga muncul di kover gim sepak bola kenamaan itu.

(Baca Juga: Saat Ronaldo Tersandung Kasus, Mantan Saingan Beratnya Sibuk Lakukan Hal Serius)