Gol Kilat Ishak Belfodil ke Gawang Manchester City Masih Kalah dari Penyerang AS Roma

By Verdi Hendrawan - Rabu, 3 Oktober 2018 | 02:30 WIB
Selebrasi penyerang Hoffenheim, Ishak Belfodil (kedua dari kanan), saat merayakan gol yang ia cetak ke gawang Manchester City dalam laga Grup F Liga Champions 2018-2019 di Stadion Wirsol Rhein Neckar Arena, Hoffenheim, Jerman, pada Selasa (2/10/2018). (DANIEL ROLAND / AFP)

Penyerang Hoffenheim, Ishak Belfodil, berhasil mengejutkan pertahanan Manchester City setelah mampu mencetak gol saat laga baru berlangsung 44 detik.

Aksi tersebut berhasil dilakukan Ishak Belfodil pada laga matchday 2 Grup F Liga Champions 2018-2019 di Stadion Wirsol Rhein Neckar Arena, Selasa (2/10/2018).

Pada pertandingan tersebut, Ishak Belfodil berhasil melepaskan diri dari perangkap off-side pertahanan Manchester City untuk menyambut umpan dari Kerem Demirbay sebelum menaklukan kiper Ederson Moraes.

Sayangnya bagi Hoffenheim, gol cepat Ishak Belfodil tersebut gagal mengantarkan mereka meraih kemenangan atas Manchester City.

Pasalnya Manchester City mampu membalas dua kali via sepakan Sergio Aguero (menit ke-8) dan David Silva (86').

Meski mampu dicetak dalam waktu sangat singkat, gol tersebut juga bukan lah yang tercepat sepanjang sejarah putaran final Liga Champions.

(Baca Juga: Franck Ribery Butuh Rp 40 Juta Hanya untuk Satu Set Pakaiannya)

Pencetak gol tercepat Liga Champions saat ini masih dipegang Roy Makaay saat membobol gawang Real Madrid untuk Bayern Muenchen pada 7 Maret 2007 dengan catatan waktu 10,12 detik.

Selain bukan yang tercepat sepanjang sejarah Liga Champions, gol Ishak Belfodil itu juga bukan yang paling kilat ke gawang wakil-wakil Liga Inggris.