David Silva, Pembunuh Klub Jerman dari Skuat Manchester City

By Verdi Hendrawan - Rabu, 3 Oktober 2018 | 05:21 WIB
Aksi gelandang Manchester City, David Silva, saat melepaskan tembakan ke gawang Hoffenheim yang berbuah gol kemenangan dalam laga Grup F Liga Champions 2018-2019 di Stadion Wirsol Rhein Neckar Arena, Hoffenheim, Jerman, pada Selasa (2/10/2018). (DANIEL ROLAND / AFP)

Gelandang Manchester City, David Silva, menjadi penentu kemenangan timnya atas Hoffenheim dalam laga matchday 2 Grup F liga Champions 2028-2019 di Stadion Wirsol Rhein Neckar Arena, Selasa (2/10/2018).

Pada pertandingan tersebut, Manchester City berhasil meraih kemenangan secara susah payah dengan skor 2-1, meski sempat tercipta dua gol cepat pada awal laga.

Hoffenheim berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Ishak Belfodil saat laga baru bergulir 44 detik.

Namun Manchester City mampu merespon gol Hoffenheim tersebut dengan cepat dan sudah mampu membalasnya pada menit ke-8 melalui Sergio Aguero.

Meski memiliki banyak peluang, Manchester City kesulitan untuk mendapatkan gol kemenangan.

(Baca Juga: Franck Ribery Butuh Rp 40 Juta Hanya untuk Satu Set Pakaiannya)

Beruntung bagi Manchester City, mereka memiliki seorang David Silva yang sukses mencetak gol kemenangan pada menit ke-86.

Gol ke gawang Hoffenheim itu merupakan yang ke-7 di Liga Champions bagi David Silva selama membela Manchester City sejak 2010-2011.

Uniknya, dari 7 gol yang berhasil dicetak David Silva di akang Liga Champions, 5 di antaranya ia sarangkan ke gawang wakil-wakil Jerman.