Manchester United Vs Valencia - Kick Off Ditunda 5 Menit, Jose Mourinho Salahkan Polisi

By Bagas Reza Murti - Rabu, 3 Oktober 2018 | 05:45 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, seusai laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris pada 27 Agustus 2018. (OLI SCARFF/AFP)

Jose Mourinho menyalahkan pihak kepolisian setempat atas keterlambatan yang dialami Manchester United sehingga memaksa kick off laga melawan Valencia pada Selasa (2/10/2018) mundur 5 menit dari jadwal seharusnya.

Bertanding di kandang sendiri, Old Trafford, Manchester United harus rela ditahan imbang 0-0 melawan Valencia.

Sepanjang laga, Paul Pogba dkk gagal memaksimalkan peluang menjadi gol.

Kick-off pertandingan sempat ditunda selama 5 menit dari waktu semula yaitu pukul 20.00 waktu setempat menjadi 20.05.

Alasannya, wilayah kota Manchester terjadi kemacetan lalu lintas yang cukup signifikan.

(Baca juga: Soal Kasus Tuduhan Pemerkosaan, Cristiano Ronaldo Akui Lakukan Hal Kasar Ini Lalu Minta Maaf?)

Untuk masalah ini, Jose Mourinho tak ragu menyalahkan kepolisian setempat karena tak mau mengawal bus Manchester United dari hotel.

Skuat Manchester United mulai berangkat pada pukul 18.00 waktu setempat dari Lowry Hotel. Mereka tiba di Old Trafford pada pukul 19.15 dan UEFA setuju untuk menunda kick-off selama 5 menit.

"Kami meninggalkan hotel pada pukul 18.00, berharap akan sampai dalam 30 menit. Tetapi kali ini polisi tak bersedia melakukan pengawalan. Kami akhirnya terkena macet dan butuh 75 menit dari Lowry Hotel," ujar Mou dilansir BolaSport.com dari Manchester Evening News.

"Dan UEFA baik, petugas pertandingan memperbolehkan kami menunda kick-off 5 menit karena kami membutuhkan setidaknya satu setengah jam untuk persiapan tetapi itu tidak masalah dengan orgaisasi klub," tambahnya.