Tottenham Hotspur Vs Barcelona - Mauricio Pochettino Minta Pemain Hadapi Lionel Messi Cs dengan Senyuman

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 3 Oktober 2018 | 09:31 WIB
Ekspresi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, saat menyaksikan timnya berlaga pada babak semifinal Piala FA versus Manchester United di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (21/4/2018). ( BEN STANSALL/AFP )

Melawan tim sekelas FC Barcelona yang diperkuat pemain terbaik dunia, Lionel Messi, pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino meminta anak asuhnya untuk menghadapi dengan senyuman.

Tottenham Hotspur akan melakoni pertandingan babak penyisihan Grup B Liga Champions melawan Barcelona di Stadion Wembley, Rabu (3/10/2018) waktu setempat.

Jelang pertandingan sulit tersebut, tim berjulukan Spurs tidak diperkuat lima pemain penting, yakni Jan Vertonghen, Mousa Dembele, Christian Eriksen, Dele Alli, dan Serge Aurier.

Absennya kelima nama tersebut dikhawatirkan membuat Harry Kane dkk pesimistis untuk bisa mendulang hasil positif.

(Baca Juga: Tottenham Vs Barcelona - Mauricio Pochettino: Tak Ada Solusi untuk Rem Lionel Messi)

(Baca Juga: Tottenham Vs Barcelona, Malcom Harus Nonton Liga Champions dari Televisi) 


Namun, sebagai pelatih, Pochettino berusaha membangkitkan semangat dan daya juang pemainnya dengan menghimbau agar bermain lepas.

"Hal ini tentang menikmati pertandingan besok dan melawan pemain terbaik di dunia Lionel Messi. Sepak bola bukan drama tetapi selalu tentang fokus, kompetitif, dan menikmati permainan," ujar Pochettino seperti dilansir Sky Sports.

(Baca juga: Timnas U-16 Indonesia Kalah, Bagas Kaffa Secara Pribadi Berikan Ucapan Selamat kepada Pemain Australia Ini)