Tottenham Hotspur Vs Barcelona - Ernesto Valverde Enggan Remehkan Skuat Pincang Spurs

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 3 Oktober 2018 | 12:37 WIB
Ekspresi pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dalam partai Liga Spanyol lawan Alaves di Camp Nou, Barcelona, 28 Januari 2018. ( JOSEP LAGO / AFP )

Pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, enggan meremehkan Tottenham Hotspur yang dianggap tengah pincang karena kehilangan sebagian kekuatan terbaik.

Tottenham Hotspur akan melakoni pertandingan babak penyisihan Grup B Liga Champions melawan Barcelona sebagai tuan rumah di Stadion Wembley, Rabu (3/10/2018) waktu setempat.

Jelang pertandingan sulit tersebut, tim berjulukan Spurs tidak bisa diperkuat lima pemain penting, yakni Jan Vertonghen, Moussa Dembele, Christian Eriksen, Dele Alli, dan Serge Aurier.

Sementara itu, kiper Hugo Lloris baru pulih dari cedera otot paha dan harus berlomba dengan waktu untuk mendapatkan kembali performa terbaik.

(Baca Juga: Tottenham Vs Barcelona - Mauricio Pochettino: Tak Ada Solusi untuk Rem Lionel Messi)

(Baca Juga: Tottenham Vs Barcelona, Malcom Harus Nonton Liga Champions dari Televisi) 

Nama-nama tersebut membuat tim berjulukan Spurs dianggap kehilangan separuh kekuatan yang dimiliki.

Kendati demikian, Valverde tetap akan mempersiapkan sebaik mungkin timnya dengan pertimbangan Tottenham bisa memberikan performa terbaik di lapangan.

"Anda tentu selalu memperkirakan melawan versi terbaik dari lawan. Kami tahu mereka mengalami masalah cedera, tetapi kami tetap memperhitungkan performa terbaik dari mereka dan kami juga menyadari kekuatan mereka dalam bertahan dan menyerang," ujar Valverde seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.