Philippe Coutinho, Pencetak Gol Tandang Pertama Barcelona di Liga Champions dalam 2 Tahun Selain Messi

By Verdi Hendrawan - Kamis, 4 Oktober 2018 | 03:03 WIB
Aksi gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, saat melepaskan tembakan ke gawang Tottenham Hotspur yang berbuah gol dalam laga matchday 2 Grup B Liga Champions 2018-2019 di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Rabu (3/10.2018). (IAN KINGTON / AFP)

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, sukses mencetak gol bagi Blaugrana saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Stadion Wembley, pada laga matchday 2 Grup B Liga Champions, Rabu (3/10/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Philippe Coutinho sudah berhasil membawa Barcelona unggul saat laga baru memasuki menit ke-2.

Philippe Coutinho berhasil membobol gawang Tottenham Hotspur kawalan Lloris Karius tersebut dar luar kotak penalti setelah menerima operan dari Jordi Alba.

Gol tersebut adalah salah satu yang paling cepat yang pernah dicetak pemain Barcelona di ajang Liga Champions.

Selain itu, gol tersebut mengantarkan Philippe Coutinho menjadi pemain Barcelona pertama yang sukses mencetak gol dalam laga tandang di Liga Champions dalam 2 tahun terakhir selain Lionel Messi.

(Baca Juga: Bek Real Madrid Klaim Kekalahan Timnya Tidak Adil) 

Sebelumnya, tidak ada satu pun pemain Barcelona selain Lionel Messi yang mampu mencetak gol dalam 9 laga tandang Liga Champions.

Terakhir kali ada pemain Barcelona selain Lionel Messi yang mampu mencetak gol tandang di Liga Champions terjadi pada 29 September 2016.

Pada saat itu, Arda Turan dan Gerard Pique sukses mencetak gol dan mengantarkan Barcelona menang 2-1 di kandang Borussia Moenchengladbach.