Liga Champions - Lionel Messi Paling Senang Bobol Gawang Klub Inggris

By Beri Bagja - Kamis, 4 Oktober 2018 | 05:27 WIB
Lionel Messi merayakan gol untuk Barcelona ke gawang Tottenham Hotspur dalam partai Liga Champions di Wembley, London, 3 Oktober 2018. (IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Lionel Messi dan klub Inggris ibarat dua hal yang tak terpisahkan. Superstar FC Barcelona itu paling senang membobol gawang wakil Premier League sepanjang karier di Liga Champions.

Lionel Messi memimpin kemenangan 4-2 FC Barcelona atas Tottenham Hotspur dalam laga Liga Champions Grup B di Stadion Wembley, London, Kamis (4/10/2018) dini hari WIB.

Lionel Messi menyumbang dua gol (56', 90') guna melengkapi torehan Philippe Coutinho (2') dan Ivan Rakitic (28') di babak pertama.

Adapun dua gol Tottenham dicetak Harry Kane (52') dan Erik Lamela (66').

(Baca juga: Lionel Messi Doyan Mangsa Klub Inggris di Liga Champions)

Menurut catatan Squawka yang dikutip BolaSport.com, Lionel Messi lewat partai ini menegaskan dirinya sebagai pemangsa spesialis klub Inggris.

Termasuk brace dalam laga debut versus Tottenham, Messi sudah menceploskan 22 gol dalam 29 pertemuan kontra wakil Inggris di Liga Champions sepanjang kariernya.

Di antara klub-klub Inggris, mangsa paling empuk buat Messi adalah Arsenal, yang dibobol 9 kali cuma dalam 6 penampilan.

Target favorit kedua sang megabintang ialah Manchester City dengan 6 gol dari 6 partai.