Spalletti Ungkap Kunci Keberhasilan Come Back Inter Milan di Kandang PSV Eindhoven

By Verdi Hendrawan - Kamis, 4 Oktober 2018 | 07:15 WIB
Ekspresi pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, dalam jumpa pers jelang laga matchday 2 Grup B Liga Champions kontra PSV Eindhoven di Stadion Philips, Eindhoven, Belanda, pada Selasa (2/10/2018). (ROBIN VAN LOKHUIJSEN / AFP)

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mengungkapkan keberhasilan Nerazzurri untuk melakukan come back di kandang PSV Eindhoven, Stadion Philips.

Pada laga matchday 2 Grup B Liga Champions 2018-2019 yang digelar pada Rabu (3/10/2018) atau Kamis dini hari WIB itu, Inter Milan berhasil meraih kemenangan 2-1.

Sempat tertinggal terlebih dahulu akibat gol Pablo Rosario (menit ke-27), Inter Milan mampu bangkit dan membalikkan keadaan berkat sumbangsih Radja Nainggolan (44') dan Mauro Icardi (60').

Kebangkitan Inter Milan dari ketertinggalan ini bukan kali pertama setelah pada matchday 1 kontra Tottenham Hotspur, Nerazzurri juga mampu melakukan hal yang sama dengan skor identik dan cara lebih dramatis.

Keberhasilan Inter Milan melakukan come back diakui Luciano Spalletti bisa didapat berkat kesabaran para pemainnya dalam menentukan saat paling tepat untuk menekan lawan.

(Baca Juga: Liga Champions - Lionel Messi Paling Senang Bobol Gawang Klub Inggris)

Hal ini dilakukan untuk menjaga keseimbangan tim dalam menyerang dan bertahan demi menghindari risiko pada kelebihan utama PSV Eindhoven.

“Kami sebenarnya bisa memainkan bola lebih baik lagi ketimbang terus mundur. Ada juga saat-saat di mana kami tidak memanfaatkan peluang untuk menekan lawan," ucap Luciano Spalletti seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Italia.

“Kami mencoba untuk menjaga permainan lebih jauh dari gawang sendiri demi menghindari terlalu banyak serangan balik. PSV memiliki Hirving Lozano yang sangat luar biasa dalam melakukan hal itu,” tuturnya.