Pep Guardiola Sebut 2 Syarat agar Manchester City Juarai Liga Champions

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 23 Oktober 2018 | 19:02 WIB
Ekspresi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dalam laga Community Shield kontra Chelsea di Stadion Wembley, London, Inggris pada 5 Agustus 2018. (IAN KINGTON/AFP)

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berpendapat bahwa ada dua faktor yang harus dipenuhi timnya untuk memenangi Liga Champions.

Pep Guardiola menyatakan bahwa Liga Champions adalah target terbesarnya semenjak menapakkan kaki di Manchester City pada musim panas 2016.

Namun, dalam dua musim terakhir, langkah Pep Guardiola bersama Manchester City di Liga Champions tak pernah menembus babak semifinal.

Manchester City terhenti di babak 16 besar pada musim 2016-2017, dan perempat final musim lalu.

Baca Juga:

Menurut Pep Guardiola, ada dua hal bagi sebuah tim sebagai syarat untuk memenangi Liga Champions, yang pertama adalah pengalaman.

Hal itu ia sampaikan jelang partai Grup F antara Shakhtar Donetsk kontra Man City di Metalist Stadium, Kharkiv, Ukraina, Selasa (23/10/2018) malam waktu setempat atau Rabu pukul 02.00 WIB.

"Untuk memenangi kompetisi ini, tak cukup hanya memiliki hasrat atau keinginan untuk menang. Anda harus punya banyak faktor pendukung," tutur Guardiola dilansir BolaSport.com dari laman Daily Star.

"Anda harus memiliki pengalaman, dan kami masih belum punya cukup pengalaman pada beberapa waktu ini. Namun, setiap pertandingan adalah pengalaman baru," imbuhnya. 


Para pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak Sergio Aguero dalam laga Liga Inggris melawan Burnley di Stadion Etihad, 20 Oktober 2018. (LINDSEY PARNABY/AFP)