Babak I - Terlalu Dominan, Manchester City Unggul 2 Gol di Kadang Shakhtar Donetsk

By Verdi Hendrawan - Rabu, 24 Oktober 2018 | 03:00 WIB
Gelandang Manchester City, David Silva, merayakan gol bersama Raheem Sterling pada laga Liga Inggris kontra Swansea di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (22/4/2018). (OLI SCARFF/AFP)

Manchester City berhasil meraih keunggulan 2-0 pada babak pertama saat bertandang ke markas Shakhtar Donetsk, Stadion OSK Metalist, Kharkiv, pada laga matchday 3 Grup F Liga Champions 2018-2019, Selasa (23/10/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Sepanjang babak pertama, Manchester City tampil sangat mendominasi dan mampu menciptakan lebih banyak peluang.

Total, Manchester City mampu menciptakan 15 peluang yang 5 di antaranya tepat sasaran.

Sementara Shakhtar Donetsk hanya mampu melepaskan 2 tembakan tanpa ada yang mengarah ke gawang Manchester City.

Sejak menit pertama, Manchester City sudah mampu membahayakan gawang Shakhtar Donetsk melalui sepakan David Silva dari sudut sempit yang masih menerpa tiang gawang.

(Baca Juga: Leonardo Bonucci Ungkap Kronologi Tolak Manchester City dan Manchester United)

Pada menit ke-14, giliran Gabriel Jesus yang berhasil mendapatkan peluang, tetapi masih bisa diamankan kiper Shakhtar Donetsk, Andriy Pyatov.

Sementara Shakhtar Donetsk baru bisa mengancam pada menit ke-26 melalui tandukan Maycon de Andrade, tetapi masih melenceng dari gawang Manchester City.

Usaha Manchester City baru berbuah hasil pada menit ke-30 setelah sepakan David Silva dari dalam kotak penalti tidak mampu diantisipasi oleh Andriy Pyatov.