Hasil Lengkap Liga Champions - Borussia Dortmund dan Barcelona Masih Sempurna

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 25 Oktober 2018 | 04:12 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Axel Witsel, merayakan gol yang dicetaknya dalam laga Liga Champions melawan Atletico Madrid di Stadion BVB, 24 Oktober 2018. (PATRIK STOLLARZ/AFP)

Setelah Liga Champions 2018-2019 melalui 3 matchday, tinggal 3 klub yang masih berstatus sempurna dengan selalu meraih kemenangan dalam 3 pertandingan yang dilewatinya.

Setelah Juventus melakukannya pada Selasa (23/10/2018) dengan mengalahkan Manchester United 1-0, keesokan harinya Borussia Dortmund dan Barcelona mengikuti jejak Si Nyonya meraih kemenangan ketiga di Liga Champions.

Yang menarik, Borussia Dortmund dan Barcelona sama-sama meraih kemenangan ketiga atas lawan-lawan yang tadinya juga berstatus sempurna.

Borussia Dortmund mengalahkan klub jagoan Liga Spanyol, Atletico Madrid, dengan skor 4-0 di Grup A.

Sebelum matchday 3, kedua tim sama-sama mengoleksi 2 kemenangan dalam 2 laga.

Dortmund tampil begitu impresif dengan memaksimalkan peluang yang mereka miliki sekaligus membatasi Atletico Madrid mengembangkan permainan.

Dari 5 tembakan tepat sasaran, Borussia Dortmund merealisasikan 4 gol lewat Axel Witsel, Raphael Guerreiro, dan Jadon Sancho.

Di lain pihak, Atletico Madrid hanya mampu melepas 2 tembakan tepat sasaran, yang semuanya bisa dibendung kiper Dortmund, Roman Burki.

"Kami senang tim mencetak begitu banyak gol menghadapi lawan yang sulit," ujar gelandang Dortmund, Jacob Bruun Larsen, seperti dikutip Bolasport.com dari situs resmi UEFA.

Sementara itu, Barcelona meraih kemenangan ketiga dalam 3 pertandingan dengan memukul Inter Milan 2-0.