Permutasi Grup A Liga Champions - Atletico Madrid Biarkan Dortmund Lolos atau Sengit Hingga Akhir

By Verdi Hendrawan - Selasa, 6 November 2018 | 07:38 WIB
Ilustrasi Atletico Madrid vs Borussia Dortmund. (DOK TWITTER.COM @BVB)

Fase grup Liga Champions 2018-2019 baru memainkan laga di matchday ke-3. Namun, beberapa klub sudah memiliki peluang lolos ke fase gugur dengan status juara grup, termasuk Borussia Dortmund di Grup A.

Pada matchday ke-4, Borussia Dortmund akan menantang Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada Selasa (6/11/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Meski pertandingan tersebut terbilang berat, tetapi Borussia Dortmund datang dengan berbekal kemenangan 4-0 pada pertemuan pertama kedua tim di matchday 3 Grup A yang digelar di Stadion Signal Iduna Park.

Jika mampu memenangi laga matchday 4 kontra Atletico Madrid ini, Borussia Dortmund bakal memastikan diri lolos ke fase gugur Liga Champions 2018-2019 dengan status juara Grup A.

Sementara bagi Atletico Madrid, kemenangan pada pertandingan ini akan membuat poin kedua tim menjadi sama (9) dan persaingan dengan Borussia Dortmund menjadi sengit hingga laga-laga akhir.

Baca Juga:

Selain itu, tripoin dari pertandingan ini juga akan semakin mempertipis peluang lolos dua kompetitor lainnya di Grup A, AS Monaco dan Club Brugge, yang sama-sama baru mengoleksi satu poin.

Meski demikian, AS Monaco dan Club Brugge juga wajib berusaha memenangi pertandingan ini untuk memelihara peluang mereka untuk lolos.

Jika mampu meraih kemenangan pada pertandingan ini, nasib AS Monaco atau Club Brugge untuk lolos ke fase gugur berada di tangan mereka sendiri saat menghadapi Atletico Madrid dan Borussia Dortmund pada dua matchday terakhir.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Fan @manchesterunited apakah kalian juga merindukan @cristiano dan @waynerooney ? #manchesterunited #cristianoronaldo #ronaldo #waynerooney

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on