Hasil Liga Champions - Gabriel Jesus Hattrick, Manchester City Benamkan Shakhtar Donetsk 6-0

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 8 November 2018 | 04:57 WIB
Striker Manchester City, Gabriel Jesus, merayakan golnya dalam laga Liga Champions kontra Shakhtar Donetsk, Rabu (7/11/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB di Stadion Etihad, Manchester. (TWITTER.COM/MANCITY)

Manchester City menghancurkan Shakhtar Donetsk lewat kemenangan 6-0 pada babak penyisihan Grup F Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (7/11/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi UEFA, Manchester City tampil dominan dengan memiliki penguasaan bola 60 persen.

Juara bertahan Liga Inggris ini menciptakan 16 usaha yang 8 di antaranya mengarah ke gawang.

Adapun Shakhtar Donetsk menghasilkan 2 shot on target dari 8 peluang.

Manchester City tampil agresif dan menerapkan pressing tinggi sejak babak pertama dimulai.

Akselerasi Raheem Sterling dan Riyad Mahrez di kedua sisi penyerang sayap membuat para pemain Shakhtar Donetsk keteteran.

David Silva membuka keunggulan Manchester City setelah berhasil memantulkan crossing mendatar Riyad Mahrez pada menit ke-13.

Manchester City mendapat hadiah penalti saat wasit Viktor Kassai menganggap Mykola Matviyenko menjatuhkan Raheem Sterling oleh di kotak 16.

Keputusan wasit terbilang kontroversial. Dalam tayangan ulang, Sterling terlihat menjatuhkan diri sendiri setelah kakinya menyepak tanah.

Kesempatan mencetak gol dari titik putih dimanfaatkan dengan baik oleh Gabriel Jesus yang menjadi algojo. The Citizens menggandakan kedudukan pada menit ke-25.