PSG Vs Liverpool - Pujian Setinggi Langit untuk Trio Firmansah dari Gianluigi Buffon

By Verdi Hendrawan - Rabu, 28 November 2018 | 09:10 WIB
Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon, mengacungkan jempol kepada kamera ketika timnya tiba di Singapura untuk International Champions Cup 2018, 25 Juli 2018. (TESSA CHAY/INTERNATIONAL CHAMPIONS CUP)

Kiper gaek Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon, memberikan pujian setinggi langit kepada lini serang milik Liverpool jelang kedua tim bentrok pada laga matchday 5 Grup B Liga Champions.

PSG bakal menjamu Liverpool di Stadion Parc des Princes pada Rabu (28/11/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Pertandingan tersebut sangat penting bagi kedua tim, terutama bagi PSG yang saat ini masih berada di posisi ketiga klasemen Grup B alias terancam gagal lolos ke fase gugur.

(Baca juga: Bek Filipina Penghadang Penyerang Timnas Indonesia di Jakarta Resmi Tinggalkan Piala AFF 2018)

Kendati bakal tampil sebagai tuan rumah, PSG menyadari bahwa pertandingan tersebut akan sangat sulit bagi mereka.

Hal ini juga dibenarkan oleh Gianluigi Buffon, terlebih jika melihat ketajaman trio penyerang Firmansah atau singkatan dari Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah yang menjadi andalan Liverpool.

Meski telah memiliki karier panjang, Gianluigi Buffon mengaku sangat termotivasi untuk bertarung dan meredam ketajaman trio Firmansah milik Liverpool itu.

(Baca Juga: Neraka Real Madrid di Liga Spanyol Sudah Terbentuk Sejak Era Zinedine Zidane)

Motivasi tersebut muncul dalam diri Gianluigi Buffon karena menilai bahwa trio Firmansah adalah yang terbaik di dunia saat ini.