Liverpool Vs Napoli - Carlo Ancelotti: Ini Seperti Bikin Kue dan Tinggal Menaruh Buah Ceri

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 11 Desember 2018 | 18:09 WIB
Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, saat menghadapi konferensi pers pra-pertandingan melawan Liverpool di Liga Champions pada Senin (10/12/2018). (TWITTER.COM/@OFFICIAL SSC NAPOLI)

Jelang pertandingan melawan Liverpool di Liga Champions, Napoli membutuhkan sentuhan akhir untuk menentukan langkah mereka berikutnya di kompetisi Benua Eropa.

Napoli akan menghadapi Liverpool pada matchday terakhir fase grup Liga Champions 2018-2019 pada Selasa (11/12/2018) waktu Inggris atau Rabu pukul 03.00 WIB.

Napoli datang dengan status sebagai pemuncak klasemen Grup C. I Partenope (9 poin) unggul sebesar tiga poin dari Liverpool (6 poin) yang menghuni peringkat ketiga.

Namun demikian, bukan berarti bahwa pertandingan melawan Liverpool akan semudah seperti berjalan-jalan di taman bagi Napoli.

Jika peringkat kedua Grup C, Paris Saint-Germain, meraih kemenangan, Napoli tidak boleh kalah dengan skor 0-1 atau selisih lebih dari dua gol kalau mau lolos ke babak berikutnya.

(Baca Juga: Live Streaming RCTI Liverpool Vs Napoli - Hidup Mati Kedua Klub)

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Pelatih Napoli Carlo Ancelotti pun sudah siap menghadapi momen yang menentukan pencapaian mereka di grup neraka ini.

"Tentu saja ini adalah ujian besar bagi kami, laga ini krusial karena hasilnya menentukan [apakah kami lolos] atau tidak di grup yang sangat sulit ini," tutur Ancelotti.

"Saya pikir kami akan menghadapi pertandingan terakhir ini dengan sungguh-sungguh, kami sudah berjalan sejauh ini , kami punya sedikit keunggulan poin.

"Jika bisa menggunakan analogi, saya pikir bahwa kami sudah membuat kuenya dan sekarang mencari orang yang akan menaruh ceri di atasnya.