Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Tottenham Dobrak Kemustahilan

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 12 Desember 2018 | 16:16 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dan staf kepelatihan, dalam laga Piala Liga Inggris kontra West Ham United di London Stadium, Rabu (31/10/2018) atau Kamis dini hari WIB. (DOK. TWITTER.COM/SPURSOFFICIAL)

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, terkejut dengan keberhasilan timnya melenggang ke babak 16 besar Liga Champions.

Mauricio Pochettino tak menyangka Tottenham Hotspur bisa sukses mengantongi tiket 16 besar Liga Champions.

Kepastian itu datang setelah mereka mampu menahan imbang 1-1 Barcelona, Selasa (11/12/2018) dalam laga pamungkas penyisihan Grup B.

Gol telat Lucas Moura pada menit ke-85 mampu menyelamatkan Tottenham Hotspur dari kekalahan sekaligus membalas lesakan Ousmane Dembele (7').

Baca Juga:

"Saya sangat senang dan bangga," kata Mauricio Pochettino, dilansir BolaSport.com dari laman Four Four Two.

"Saya ingat setelah (imbang 2-2, 23/10/18) dari PSV Eindhoven tiada yang percaya dengan kami.

"Mereka semua berkata bahwa ini adalah misi yang mustahil, tetapi kami ada di sini (babak 16 besar)," tuturnya melanjutkan.

Keberhasilan Spurs lolos tidak dipungkiri karena raihan tidak optimal Inter Milan yang ditahan imbang PSV Eindhoven pada hari yang sama.

Meski memiliki poin akhir yang sama dengan Inter, delapan, anak-anak asuh Pochettino berhak mengantongi tiket ke fase gugur karena unggul head-to-head gol tandang dengan pasukan arahan Luciano Spalletti tersebut.