Keyakinan Conte kepada Morata

By Beri Bagja - Senin, 24 Juli 2017 | 18:40 WIB
Alvaro Morata (kiri) saat menjalani latihan perdana Chelsea menjelang duel International Champions Cup 2017 lawan Bayern Muenchen di Stadion Nasional Singapura, Senin (24/7/2017). (OKKY MAHDI YASER/BOLASPORT.COM)

Datang ke Chelsea dengan banderol pemain termahal Spanyol dan termahal dalam sejarah klub, Alvaro Morata memikul beban berat membuktikan nilainya. Pelatih Antonio Conte yakin striker barunya itu bisa menjawab ekspektasi, walau mungkin tidak instan.

Laporan Langsung Beri Bagja dari Singapura

Chelsea merekrut Alvaro Morata dengan harga di kisaran 70 juta pounds (Rp 1,2 triliun) dari Real Madrid.

Sang pemain berpeluang melakoni debut berseragam The Blues dalam laga International Champions Cup 2017 lawan Bayern Muenchen di Stadion Nasional Singapura, Selasa (25/7/2017). Semua pihak mengarahkan fokus kepada Morata, bagaimana dengan penampilannya kelak.

"Saya pikir Morata adalah pemain yang masih sangat muda, tetapi memiliki kepercayaan diri tinggi karena berpengalaman membela dua tim besar seperti Real Madrid dan Juventus," ucap Conte dalam konferensi pers, Senin (24/7/2017).

Baca Juga:

Sang pelatih mengakui Morata harus lebih dulu beradaptasi dengan atmosfer tim dan kompetisi baru.

"Tentu saja Premier League berbeda dengan liga lain karena sangat sulit dan amat mengandalkan fisik. Tapi, saya yakin Morata akan memberi impak yang bagus untuk tim," katanya.