Hujan Pujian untuk Sang Pemain Termahal Liga Jerman

By Beri Bagja - Rabu, 26 Juli 2017 | 17:52 WIB
Pelatih Bayern Muenhen, Carlo Ancelotti (tengah), dan bek Mats Hummels dalam jumpa pers di Stadion Nasional Singapura, 26 Juli 2017, sehari sebelum duel International Champions Cup 2017 lawan Inter Milan. (BERI BAGJA/BOLASPORT.COM)

 Pelatih FC Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, sudah memanaskan mesin dua pemain baru mereka, Corentin Tolisso dan James Rodriguez, dalam tiga partai pramusim International Champions Cup 2017.

Laporan langsung jurnalis BolaSport, Beri Bagja, dari Singapura

James dan Tolisso tampil saat Bayern meladeni Arsenal, AC Milan, dan Chelsea.

Satu partai lagi yang bakal menjadi ajang penampilan mereka adalah kontra Inter Milan, Kamis (27/7/2017). Ancelotti sudah bisa menilai permainan sepasang rekrutan kondang itu.

"Tolisso dan James bukan seperti pemain baru lagi untuk kami. Mereka terlihat seperti sudah lama bermain buat Bayern," kata sang pelatih dalam jumpa pers di Stadion Nasional Singapura, Rabu (26/7/2017).

Khusus buat Tolisso, penampilannya disorot karena status sebagai pemain termahal sepanjang sejarah Bayern dan Liga Jerman.

Gelandang berusia 22 tahun itu berharga 41,5 juta euro atau setara Rp 643,6 miliar (plus 6 juta euro bonus) saat diboyong dari klub Prancis, Lyon.

"Tolisso bermain sangat dinamis dan berintegrasi secara baik di tim," kata Ancelotti.

Hujan pujian untuk gelandang belia Prancis itu juga datang dari rekan setim, Mats Hummels.

"Tolisso punya kualitas mengesankan. Dia tangguh, tapi juga sangat cepat dan bagus dalam mengontrol bola," kata Hummels.