5 Pemain Asia Tenggara yang Bisa Ikuti Jejak Messi Jay Tampil di Liga Jepang

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Senin, 31 Juli 2017 | 22:16 WIB
Pemain Thailand, Chanatip Songkrasin, digendong rekan setimnya setelah mencetak gol kontra Myanmar di laga semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, pada 8 Desember 2016. (LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP)

Pemain asal Thailand, Chanatip Songkrasin alias Messi Jay, menjalani debut bersama Cosadole Sapporo saat melawan Urawa Reds pada partai J1 League, kasta pertama Liga Jepang, Sabtu (29/7/2017).

Messi Jay mendapatkan apresiasi publik karena kreativitasnya dalam pertandingan tersebut.

Dilansir BolaSport dari Fox Sports Asia, berikut ini adalah lima nama dari Asia tenggara yang bisa mengikuti jejak Messi Jay bermain di Liga Jepang:

1. Nguyen Cong Phuong


Striker muda Vietnam, Nguyen Cong Phuong melakukan selebrasi usai mencetak gol bagi timnas U-21 negerinya pada 2015. Pemain 21 tahun ini sejak 2016 berkarier di Jepang. (FACEBOOK )

Pemain Vietnam asal klub HAGL ini menarik perhatian ketika penampilan tenang dan kontrol bola di atas rata-rata bersama klub Liga Jepang, Mito.

Mito tampil di kompetisi kasta kedua saat diperkuat Mito.

Karena jarang bermain di sana, ia kembali ke Vietnam dan menjadi salah satu bintang muda paling bersinar bagi negaranya saat ini.

2. Tristan Do


Striker Teerasil Dangda berteriak sambil dipeluk bek Tristan Do untuk merayakan gol Thailand ke gawang Australia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia di Stadion Rajamangala, Bangkok, Selasa (15/11/2016) malam. (FOOTBALL FORWARD THAILAND)