Menjamu Shkendija, AC Milan Berpesta Gol di Stadion San Siro

By Verdi Hendrawan - Jumat, 18 Agustus 2017 | 04:29 WIB
Dua pemain AC Milan, Riccardo Montolivo dan Andre Silva, merayakan gol timnya ke gawang Shkendija pada play-off Liga Europa di San Siro, Kamis (17/8/2017). (TWITTER @ACMILAN)

Langkah AC Milan untuk lolos ke fase grup Liga Europa terbuka lebar setelah pada leg 1 babak play-off sukses menghancurkan Shkendija dengan skor 6-0 di Stadion San Siro, Kamis (17/8/2017).

Tampil di hadapan pendukung sendiri, AC Milan terlalu perkasa bagi Shkendija. Wakil Makedonia itu seakan hanya menjadi sasaran tembak bagi lini serang tuan rumah.

Di sepanjang pertandingan, Milan sukses melepaskan 34 tembakan yang 12 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Shkendija hanya memiliki tujuh peluang dengan satu tembakan on target.

Dengan kondisi seperti ini, sangat wajar Milan mampu berpesta gol. Rossoneri sukses mencetak tiga gol masing-masing di setiap babak.

Trigol pertama Milan tercipta berkat kecerdikan dan aksi individu Andre Silva pada menit ke-13 dan 27'.

Sedangkan satu lagi didapat berkat sontekan Riccardo Montolivo di menit ke-25 memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas Hakan Calhanoglu yang sukses diblok kiper lawan.

Lesatan tersebut merupakan yang pertama bagi pemain berusia 32 tahun itu untuk AC Milan setelah terakhir kali melakukannya pada April 2014.

Sedangkan tiga gol terakhir Milan di babak kedua lahir berkat aksi Fabio Borini di menit ke-67 dan Luca Antonelli satu menit berselang. Kedua gol ini lahir dengan memanfaatkan bola muntah.

Sedangkan gol terakhir kembali dicetak Montolivo berkat kecerdikannya memeperdayai bek dan kiper lawan dan dalam menempatkan bola.

Kemenangan dengan skor 6-0 ini menjadi yang pertama bagi milan di ajang kompetisi Eropa sejak 1993 atau 24 tahun silam.