Belum Pernah Membela Liverpool, Coutinho Justru Siap Tampil Bersama Timnas Brasil

By Verdi Hendrawan - Selasa, 29 Agustus 2017 | 22:00 WIB
Philippe Coutinho (kiri), Neymar (tengah), dan Gabriel Jesus merayakan gol tim nasional Brasil ke gawang Argentina pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Belo Horizonte, 10 November 2016. (VANDERLEI ALMEIDA/AFP)

Gelandang Liverpool FC yang selama ini dikabarkan tengah mengalami cedera, Phillipe Coutinho, justru disebut siap tampil bersama tim nasional Brasil.

Pada awal September 2017, Brasil akan memainkan dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Ekuador (1/9/2017) dan Kolombia (6/9/2017) WIB.

Philippe Coutinho yang selama ini belum pernah membela Liverpool akibat cedera, justru disebut siap tampil bersama Brasil di dua pertandingan tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Gustavo Hofman, yaitu jurnalis ESPN Brasil.

"CBF menegaskan bahwa Philippe Coutinho bisa tampil. Dia telah diperiksa dan tidak ditemukan ada cedera yang terdeteksi," tulis Hofman di akun Twitter resminya.

Dalam tulisannya, Hofman juga mengatakan bahwa absennya Coutinho membela Liverpool lebih disebabkan oleh rencana transfer dirinya ke Barcelona.

Seperti diketahui, Coutinho merupakan salah satu pemain yang paling diinginkan Barcelona setelah kepergian neymar Junior ke Paris Saint-Germain.

Sebelum bergabung dengan timnas Brasil di Porto Alegre, Coutinho dikabarkan melakukan kunjungan singkat ke dokter yang berada di Rio de Janeiro, Michael Simoni, yang sudah ia kenal sejak lama.

Simoni pun menuturkan bahwa kondisi fisik Coutinho sebenarnya baik-baik saja. Cedera yang selama ini dirasakan pemain berusia 25 tahun itu hanyalah efek dari kegelisahan soal transfer.

(Baca Juga: Indonesia Vs Fiji - Pemain Klub Luar Negeri Ini Bakal Perkuat Timnas Indonesia)