Jepang Vs Australia - Modal Bagus Samurai Biru

By Rabu, 30 Agustus 2017 | 20:04 WIB
Gelandang timnas Jepang, Shinji Kagawa (kiri), merayakan gol bersama rekan setimnya, Shinji Okazaki (tengah), dan Keisuke Honda (kanan), saat melawan Suriah dalam laga putaran kedua Grup E Kualifikikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia di Saitama, Jepang, pada 29 Maret 2016. (AFP)

 Pada Kamis (31/8), rivalitas terpanas di Asia bakal tergelar ketika Samurai Biru Jepang bertemu The Socceroos Australia di Stadion Saitama Jepang dalam babak 3 zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Grup B.

Penulis: Dedi Rinaldi

Tiga poin begitu berarti pada laga ini. Kemenangan bagi Jepang bakal semakin memantapkan mereka di posisi puncak klasemen.

Sementara itu, bagi Australia kemenangan akan melambungkan tim ini dari peringkat ketiga ke posisi puncak klasemen sekaligus berpotensi melengserkan Jepang.

Baca Juga:

Pelatih Australia, Angelos Postecoglou, mengaku cukup bergetar dalam menghadapi Jepang, meski percaya pasukannya bisa meraih kemenangan.

“Semua pertandingan di fase ini adalah partai besar, terutama laga melawan Jepang. Terlalu banyak yang dipertaruhkan,” katanya di FourFourTwo.

Australia merasa percaya diri setelah dalam dua pertandingan terakhir Grup B mampu menuai angka penuh, yaitu mengalahkan Uni Emirat Arab dan tim favorit Arab Saudi.

Postecoglou akan menurunkan kembali skema ofensif 4-3-3 untuk menghadapi Jepang.


Pelatih timnas Australia, Ange Postecoglou (tengah), memimpin latihan menjelang laga melawan timnas Jepang dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup E Zona Asia di Saitama pada 31 Agustus 2017.(TORU YAMANAKA/AFP)