Kylian Mbappe Cetak Gol Pemasti Kemenangan, Prancis Cukur 10 Pemain Belanda

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 1 September 2017 | 03:48 WIB
Penyerang muda Prancis, Kylian Mbappe (18), melakukan selebrasi setelah mencetak gol pemasti kemenangan 4-0 atas Belanda di laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Kamis (31/8/2017) waktu setempat. (FRANCK FIFE / AFP)

Prancis memetik kemenangan telak 4-0 atas Belanda di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stade de France, Kamis (31/8/2017) waktu setempat.

Keempat gol kemenangan Prancis masing-masing dicetak Antoine Griezmann (14'), Thomas Lemar (73', 88'), dan Kylian Mbappe (90'+2).

Di pertandingan Grup A kualifikasi zona Eropa ini, Prancis hanya 14 menit untuk bisa membuka keunggulan 1-0.

Setelah peluang bagus pertama didapatkan Laurent Koscielny pada menit ke-10, Antoine Griezmann berhasil membobol gawang yang dijaga Jasper Cillesen memanfaatkan umpan dari Olivier Giroud.


Penyerang tim nasional Prancis, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Belanda di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stade de France, Kamis (31/8/2017) waktu setempat.(CHRISTOPHE SIMON / AFP)

Babak pertama benar-benar dikuasai Paul Pogba dkk. Setidaknya Les Blues, julukan Prancis, bisa membuat 8 peluang dan 4 diantaranya tepat sasaran.

Sementara itu, gawang Hugo Lloris tidak mendapatkan banyak ancaman berarti di paruh pertama karena Belanda hanya satu kali menciptakan peluang melenceng.

Belanda langsung melakukan pergantian pemain sejak menit pertama babak kedua dengan menarik Wesley Sneijder dan memasukkan Tonny Vilhena.

Perubahan tersebut tak mengubah situasi karena Prancis tetap mendominasi jalannya pertandingan dan lebih sering menebar ancaman di lini pertahanan Tim Oranye, julukan Belanda.

Peluang bagus pertama Prancis pada 45 menit kedua diciptakan Paul Pogba pada menit ke-53 setelah menerima umpan dari Laurent Koscielny yang masih berhasil diredam Cillesen.