Radja Nainggolan Tak Dipanggil Timnas Belgia, Begini Tanggapan Pelatih AS Roma

By Aulli Reza Atmam - Minggu, 1 Oktober 2017 | 20:47 WIB
Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, menunjukkan reaksi dalam partai Liga Italia lawan AC Milan di Stadion San Siro, Milan, 7 Mei 2017. (FILIPPO MONTEFORTE/AFP)

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, angkat bicara perihal salah satu pemainnya, Radja Nainggolan, yang tidak dipanggil timnas Belgia untuk melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, tidak memasukkan nama Nainggolan ke skuat yang dipersiapkan untuk melakoni laga selanjutnya menghadapi Bosnia dan Herzegovina.

Laga itu akan digelar di Stadion Grbavica, Sarajevo, pada Sabtu (7/10/2017).

Martinez mengatakan, tidak dipanggilnya Nainggolan merupakan keputusan yang murni berdasar hal yang berkaitan dengan sepak bola dan bukan alasan pribadi.

(Baca juga: Begini Keadaan Timnas Belgia Tanpa Kehadiran Pesepak Bola Berdarah Indonesia)


Reaksi pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, dalam laga Liga Italia lawan Atalanta di Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, 20 Agustus 2017.(MARCO BERTORELLO/AFP)

Menanggapi hal tersebut, Di Francesco memakluminya karena menyadari setiap pelatih memang membuat keputusan berdasarkan sistem permainan yang ingin terapkannya.

"Persoalan teknis berbicara, Nainggolan adalah salah satu pemain terbaik di Eropa," ujar Di Francesco seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi Roma.

"Setiap pelatih membuat keputusannya berdasarkan sistem permainan yang ia ingin gunakan."

Di Francesco pun berharap tidak ada pemanggilan ke timnas bisa membuatnya terpacu untuk bermain lebih bagus bersama Roma.