Timnas Brasil dan Italia Berebut Gelandang Andalan Napoli

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Kamis, 5 Oktober 2017 | 03:54 WIB
Gelandang Napoli, Jorginho, beraksi dalam partai Liga Italia lawan Torino di Stadion Olimpico di Torino, 8 Mei 2016. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Tim nasional (timnas) Brasil dikabarkan siap memanggil gelandang Napoli, Jorginho, jika sang pemain tak diberi kesempatan dengan timnas Italia.

Meski menjadi andalan lini tengah Napoli yang saat ini mengalami puncak performa dan ada di puncak klasemen sementara Liga Italia, Jorginho tak dipanggil oleh pelatih timnas Italia sejak era Antonio Conte hingga kini di bawah asuhan Gian Piero Ventura.

Pemain berusia 25 tahun ini sebenarnya sudah membela timnas Italia dua kali, namun hanya dalam partai uji coba tak resmi.

Laga itu adalah saat Italia menghadapi Spanyol dan Skotlandia pada awal tahun 2016.

(BACA JUGA: 3 Pemain Kunci Suriah Vs Australia, Demi Merajut Mimpi ke Piala Dunia 2018)

Hal tersebut membuat sang pemain, yang memang lahir di Brasil, masih bisa bermain bagi negara Amerika Selatan tersebut.

Dilansir BolaSPort.com dari UOL Esporte, pelatih timnas Brasil, Tite, dikabarkan memantau dengan saksama perkembangan Jorginho di Napoli.

Namun, yang jadi masalah adalah ada kemungkinan Jorginho menolak karena ia bisa saja tak mendapat menit bermain bagi timnas Brasil.

Saat ini di timnas Brasil, Casemiro dan Fernandinho menjadi pemain utama di posisi yang ditempati Jorginho.

Meski lahir di Imbituba, daerah selatan Brasil, Jorginho punya kakek yang berasal dari Italia hingga ia pun bisa memilih untuk membela salah satu timnas.