Suriah Vs Australia - Robbie Kruse Pecahkan Kebuntuan Serangan di Babak Pertama

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 5 Oktober 2017 | 20:24 WIB
Pemain Australia melakukan selebrasi setelah Robbie Kruse mencetak gol ke gawang Suriah dalam laga play-off Piala Dunia 2018 di Stadion Hang Jebat, Malaysia, Kamis (5/10/2017) malam WIB. (MOHD RASFAN / AFP)

Australia untuk sementara berhasil unggul 1-0 atas Suriah di laga leg pertama play-off Piala Dunia 2018 zona Asia lewat gol torehan Robbie Kruse pada menit ke-40.

Di partai yang berlangsung di Stadion Hang Jebat, Malaysia, Kamis (5/10/2017) malam WIB, kedua tim sama-sama memperlihatkan permainan agresif sejak menit pertama.

Australia mendapatkan peluang pertama lewat eksekusi tendangan bebas Aaron Mooy pada menit ke-3 yang masih jauh sasaran.

Tiga menit berselang giliran Suriah yang mendapat peluang dari tendangan bebas tetapi juga tidak maksimal.

Meski sama-sama bermain terbuka, namun lebih dari separuh jalannya laga babak pertama tetap tidak banyak peluang tercipta.


Penyerang Suriah, Omar Al Somah, memenangi perebutan bola udara di depan gawang Australia dalam laga play-off Piala Dunia 2018 di Stadion Hang Jebat, Malaysia, Kamis (5/10/2017) malam WIB.(MOHD RASFAN / AFP)

Pada menit ke-29, Matthew Leckie membuang peluang bagus di dapan gawang Suriah setelah tembakannya jauh dari sasaran seusai menerima umpan silang dari Joshua Risdon.

Peluang terbaik Suriah baru datang pada menit ke-35 lewat kerja sama Omar Al Somah dengan Omar Khribin yang belum maksimal.

Australia akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan serangan pada menit ke-40.

Berawal dari tusukan yang dilakukan Matthew Leckie dari sisi kanan serangan Australia dan berhasil melepaskan tembakan jarak dekat.