Suriah Vs Australia - Gol Penalti Al Soma Gagalkan Kemenangan Socceroos

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 5 Oktober 2017 | 21:29 WIB
Pemain Australia melakukan selebrasi setelah Robbie Kruse mencetak gol ke gawang Suriah dalam laga play-off Piala Dunia 2018 di Stadion Hang Jebat, Malaysia, Kamis (5/10/2017) malam WIB. (MOHD RASFAN / AFP)

Partai leg pertama play-off Piala Dunia 2018 zona Asia antara Suriah kontra Australia berakhir imbang 1-1. Masing-masing gol dicetak Robbie Kruse pada menit ke-40 dan Omar Al Soma (85').

Di partai yang berlangsung di Stadion Hang Jebat, Malaysia, Kamis (5/10/2017) malam WIB, kedua tim sama-sama memperlihatkan permainan agresif sejak menit pertama.

Tim berjulukan Socceroos mendapatkan peluang pertama lewat eksekusi tendangan bebas Aaron Mooy pada menit ke-3 yang masih jauh sasaran.

Tiga menit berselang giliran Suriah yang mendapat peluang dari tendangan bebas tetapi juga tidak maksimal.

Meski sama-sama bermain terbuka, namun lebih dari separuh jalannya laga babak pertama tetap tidak banyak peluang tercipta.

Pada menit ke-29, Matthew Leckie membuang peluang bagus di dapan gawang Suriah setelah tembakannya jauh dari sasaran seusai menerima umpan silang dari Joshua Risdon.

(Baca juga: Mengenal Dario Benedetto, Striker yang Singkirkan Paulo Dybala dan Mauro Icardi di Tempat Utama Timnas Argentina)

Peluang terbaik Suriah baru datang pada menit ke-35 lewat kerja sama Omar Al Soma dengan Omar Khribin yang belum maksimal.

Australia akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan serangan pada menit ke-40.


Penyerang Suriah, Omar Al Somah, memenangi perebutan bola udara di depan gawang Australia dalam laga play-off Piala Dunia 2018 di Stadion Hang Jebat, Malaysia, Kamis (5/10/2017) malam WIB.(MOHD RASFAN / AFP)