Daftar Pencetak Gol Terbanyak Kualifikasi Piala Dunia - Lewandowski dan Ronaldo Bersaing Ketat di Puncak

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 8 Oktober 2017 | 05:18 WIB
Selebrasi striker tim nasional Polandia, Robert Lewandowski, setelah berhasil mencetak hat-trick ke gawang Armenia dalam laga Grup E babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Vazgen Sargsyan anvan Hanrapetakan Marzadasht, Yerevan, Armenia, pada Kamis (5/10/2017). (KAREN MINASYAN / AFP)

Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski bersaing ketat di puncak daftar pencetak gol Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa hingga Minggu (8/10/2017) dini hari WIB.

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa telah menggelar pertandingan kesembilan dari Grup A-I, Minggu (8/10/2017) dini hari WIB.

Di pertandingan kesembilan tersebut, terdapat beberapa pemain yang menghiasi daftar pencetak gol terbanyak dengan masing-masing mengemas gol.

Robert Lewandowski berhasil mencetak total 15 gol di kualifikasi. Ia mencetak hat-trick dalam kemenangan Polandia 6-1 atas Armenia.

Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, berhasil menyamai torehan gol Lewandowski setelah mencetak satu gol penting ke gawang Andorra dalam kemenangan 2-0 Seleccao.

(Baca Juga : 5 Negara Paling Mengejutkan di Kualifikasi Piala Dunia 2018, Salah Satunya Sedang Dilanda Perang )

Di bawah Ronaldo dan Lewandowski ada nama penyerang Belgia, Romelu Lukaku, yang tidak tampil di pertandingan kontra Bosnia Herzegovina.

Penyerang Manchester United tersebut total mencetak 10 gol di kualifikasi dan berhasil mengantarkan Belgia lolos ke Rusia tahun depan.

Lalu ada nama Marcus Berg dan Andre Silva di daftar pencetak gol terbanyak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Keduanya sama-sama mencetak delapan gol bagi timnas masing-masing.