7 dari 9, Klub Ini Jadi Tulang Punggung Timnas Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2018

By Taufan Bara Mukti - Minggu, 8 Oktober 2017 | 14:51 WIB
Striker timnas Inggris, Harry Kane, memasuki lapangan dalam sesi latihan tim di St George's Park, Burton-on-Trent, pada 2 Oktober 2017, sebagai persiapan menjelang laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovenis (5/10) dan Lithuania (8/10). (PAUL ELLIS/AFP)

Timnas Inggris bergantung pada performa pemain-pemain yang berasal dari Tottenham Hotspur.

Ketergantungan timnas Inggris tersebut tampak pada 7 gol dari 9 gol terakhir yang selalu melibatkan pemain-pemain dari Tottenham Hotspur.

Yang terbaru, Harry Kane menjadi pahlawan kemenangan pada pertandingan timnas Inggris kontra Slovenia di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Bomber Tottenham Hotspur itu mencetak gol penentu kemenangan Tim Tiga Singa di menit injury time yang memastikan langkah Inggris di putaran final Piala Dunia 2018.


Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol yang berhasil dicetak Harry Kane (kedua dari kiri) ke gawang West Ham United dalam laga Liga Inggris 2017-2018 di Stadion London, Inggris, pada Sabtu (23/9/2017).(IAN KINGTON / AFP)

Pada pertandingan sebelumnya saat Inggris menjamu Slovakia di ajang yang sama, pemain Spurs ikut berperan.

Gelandang bertahan The Lily Whites, Eric Dier, mencetak gol pembuka sekaligus penyama kedudukan di menit ke-37 memanfaatkan umpan Marcus Rashford.

Tak hanya piawai mencetak gol, pemain Spurs juga bisa mencetak assist.

Gol ketiga Inggris saat melawan Malta dicetak oleh Danny Welbeck di menit injury time memanfaatkan umpan Kane yang juga mencatatkan namanya di papan skor satu menit kemudian.

(Baca Juga: Timnas Lolos ke Piala Dunia 2018, Namun Inggris Tak Memiliki Perwakilan Ini)