Gianluigi Buffon Ungkap Tujuan Pertemuan Tertutup Pemain Italia Usai Imbang Lawan Makedonia

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 9 Oktober 2017 | 07:27 WIB
Kiper dan kapten tim nasional Italia, Gianluigi Buffon, menyapa fan seusai menang 1-0 atas Israel di lga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Mappei, Reggio Emilia, Italia, pada Selasa (5/9/2017). (VINCENZO PINTO / AFP)

Penjaga gawang Italia, Gianluigi Buffon mengungkapkan rekan setimnya harus bermain lebih menyatu.

Timnas Italia saat ini dipastikan gagal lolos secara langsung ke Rusia tahun depan dan harus menjalani partai playoff.

Gli Azzurri yang berada di posisi dua Grup G tak sanggup bersaing dengan Spanyol yang menjadi pemuncak klasemen.

Di pertandingan terakhir Italia hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Makedonia di kandang sendiri.

Menanggapi kegagalan lolos ke Rusia tersebut para pemain Italia dikabarkan melakukan pertemuan tertutup tanpa kehadiran staf dan pelatih Italia Giampiero Ventura.

Kapten sekaligus penjaga gawang Italia, Gianluigi Buffon mengunggkapkan bahwa pertemuan tersebut penting untuk mencari solusi performa buruk Italia.

(Baca Juga: 5 Negara Unggulan yang Dipastikan Gagal ke Piala Dunia 2018 Sebelum Kualifikasi Berakhir )

"Itu juga terjadi di klub-klub besar. Kami saling berbicara satu sama lain dan berharap ini bisa membantu membuka jalan bagi kesuksesan bagi tim."

"Semua ini terjadi dengan persetujuan dan pengetahuan penuh dari staf dan Pelatih. Semua dilakukan dengan terbuka, tidak ada yang ditutup-tutup," ujar Gianluigi Buffon dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

Kiper yang memperkuat Juventus itu juga mengungkapkan harapannya agar performa Italia menjadi lebih baik saat menghadapi Albania pasca pertemuan yang sudah dilakukan.