Lolos ke Piala Dunia 2018, Ini Penilaian Pelatih untuk Para Pemain Timnas Spanyol

By Aditya Fahmi Nurwahid - Senin, 9 Oktober 2017 | 10:37 WIB
Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, dalam laga kontra Liechtenstein pada Selasa (5/9/2017) (GABRIEL BOUYS / AFP)

Jelang laga terakhir kualifikasi Piala Dunia kontra Israel, pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, memberikan penilaian kepada timnya.

Mantan pelatih timnas U-21 Spanyol yang diberi promosi untuk menukangi tim senior ini mengungkapkan kepuasannya terhadap performa tim.

Julen Lopetegui pun bercerita bahwa ia tidak menyangka bisa diberi kesempatan menjadi komandan timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018.

"Saya tidak membayangkan bisa berada disini saat masih melatih tim U-21 pada 2013," ujar Lopetegui dikutip BolaSport.com dari situs resmi Timnas Spanyol.

"Lalu terjadilah, dunia sepak bola mengajarkan anda untuk tak harus berencana dan menghadapi setiap momenmu sendiri."

(Baca Juga: Ciye! Akrabnya Alumni Timnas U-21 Spanyol di Level Senior Jelang Lawan Israel)

Selain itu, eks-kiper Barcelona dan Real Madrid era 90-an ini mengaku bahwa ia beruntung bergabung dalam tim yang luar biasa.

Bahkan, Lopetegui tak sungkan untuk memuji para pemain dihadapan awak wartawan di Kota Yerusalem, Israel, pada Minggu (8/10/2017).


Gelandang Spanyol, Isco (ketiga dari kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Albania dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Jose Rico Perez, Alicante, pada 6 Oktober 2017.(JOSE JORDAN / AFP)

"Kami sangat puas dengan semua yang telah dilalui, khususnya dengan performa para pemain," ujar pelatih berusia 51 tahun tersebut.