Buntut Insiden di Leg Pertama, Ultras Albania Dilarang Saksikan Laga Kontra Italia di Stadion

By Taufan Bara Mukti - Senin, 9 Oktober 2017 | 16:53 WIB
Ekspresi pelatih timnas Italia, Gian Piero Ventura, dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Makedonia di Stadion Olimpico di Torino, Turin, 6 Oktober 2017. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Kelompok suporter garis keras timnas Albania diminta menjauh dari pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Italia pada Selasa (10/10/2017) dini hari WIB

Kelompok ultras Illyria Elite Group dilarang datang ke Stadion Loro Borici, Shkroder, tempat digelarnya pertandingan Albania kontra Italia karena insiden yang terjadi pada Maret lalu.

Pada pertandingan leg pertama di Italia, kelompok suporter Albania itu melempar suar atau flare ke dalam lapangan.

Aksi tersebut dilakukan suporter Albania karena tidak senang dengan keputusan wasit yang menghadiahkan penalti kepada tim tuan rumah.


Bek timnas Italia, Giorgio Chiellini (kedua dari kiri), merayakan gol ke gawang Makedonia bersama rekan setim dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpico Grande di Torino, Turin, 6 Oktober 2017.(MARCO BERTORELLO / AFP)

Di pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Italia itu terlihat kelompok Illyrian Elite melemparkan flare tersebut ke dalam lapangan.

Pihak kepolisian juga telah memperketat keamanan guna mencegah kelompok ekstrimis yang kerap membuat onar pada pertandingan sepak bola datang ke stadion.

Langkah tersebut diambil dengan memperketat penjagaan di batas-batas Albania dengan Kosovo, Makedonia, dan Montenegro.

(Baca Juga: Mengejutkan, Begini Pesepak Bola Terbaik Versi Andrea Pirlo)

Pihak kepolisian juga akan mengawasi Bandara Tirana yang disinyalir bisa menjadi jalur keluar masuk suporter garis keras.