Hat-trick Lionel Messi dan Brace Luis Suarez Pecahkan Rekor Gol Terbanyak Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 11 Oktober 2017 | 09:59 WIB
Megabintang Argentina, Lionel Messi (kedua dari kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Ekuador dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Quito, Ekuador, pada 10 Oktober 2017. (RODRIGO BUENDIA/AFP)

Lionel Messi berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan (Conmebol) usai mencetak hat-trick ke gawang Ekuador, Rabu (11/10/2017).

Pencapaian yang sama ditorehkan striker Uruguay Luis Suarez yang mencetak brace (dua gol).

Dilansir BolaSport.com dari Squawka, bersama tandemnya di Barcelona itu Messi dan Suarez sejajar dengan 21 gol melewati striker legendaris Argentina, Hernan Crespo yang memiliki torehan 19 gol.


Jose Chamot menggendong Hernan Crespo dan berselebrasi dengan Marcelo Gallardo (kiri) saat Argentina membungkam Venezuela 2-0 pada 20 Juli 1997.(MARCOS ADANDIA/AFP )

Selain rekor yang tercipta, keduanya juga meloloskan negaranya ke Piala Dunia 2018 yang dilangsungkan di Rusia.

Argentina yang awalnya berada di situasi genting karena menduduki posisi enam melambung berkat kemenangan 3-1 atas Ekuador.

(Baca Juga : 5 Faktor yang Membuat Belanda Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018 )


Striker Uruguay, Luis Suarez berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bolivia, Rabu (11/10/2017), dalam laga akhir Kualifikasi Piala Dunia 2018.(MIGUEL ROJO/AFP)

Total 28 poin yang Messi cs kumpulkan membuat Argentina finis di posisi 3 klasemen akhir.

Sementara itu Uruguay di waktu yang sama tetap bertahan di posisi kedua klasemen akhir berkat kemenangan besar 4-2 atas Bolivia.