GRAFIS - Pelatih Belanda Sebut Timnas Belanda Kehilangan Pemain Terbaiknya Setelah Arjen Roben Pensiun

By Dimas Ken Hudayato - Rabu, 11 Oktober 2017 | 15:45 WIB
Kapten Belanda, Arjen Robben (kanan), merayakan gol yang dicetak dengan memeluk Daley Blind dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa kontra Bulgaria di Amsterdam, Belanda, pada 3 September 2017. (JOHN THYS/AFP)

Pelatih Belanda, Dick Advocaat, sebut Timnas Belanda akan sangat merasakan kehilangan, menyusul pernyataan Arjen Robben yang akan pensiun dari timnas Belanda.

Mantan pelatih Rusia tersebut mengungkapkan bahwa Robben adalah salah satu pemain terbaik Belanda dan timnas akan kehilangan sosok Robben.

"Robben masih menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dan dia masih akan melakukan tugasnya bagi klub," ujar Dick Advocaat dilansir BolaSport.com dari Fourfourtwo.

"Tapi ini benar-benar kehilangan bagi tim nasional Belanda karena dia adalah pemain berkualitas. Kami akan merindukannya." 

(Baca Juga : Susah Diatur Bikin Belanda Lacur, Gagal ke Piala Dunia 2018)

Robben sendiri memutuskan pensiun setelah timnas Belanda gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Sampai pertandingan terakhir saat menghadapi Swedia, pemain berkepala plontos ini sudah mengemas 96 kali penampilan bersama timnas De Oranje. 


Statistik penampilan Arjen Robben selama berseragam Timnas Belanda(DIMAS KEN HUDAYATO/BOLASPORT.COM)

Timnas Belanda sendiri dipastikan gagal lolos ke Rusia meski berhasil menang 2-0 atas Swedia.

Belanda gagal lolos karena hanya menempati peringkat ketiga di Grup A setelah kalah selisih gol Swedia meski keduanya memiliki poin yang sama.