Jadi Pahlawan Timnas Argentina, Lionel Messi Minta Timnya Berbenah

By Taufan Bara Mukti - Rabu, 11 Oktober 2017 | 17:17 WIB
Lionel Messi mencetak gol timnas Argentina saat menang 3-1 atas Ekuador pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, Selasa (10/10/2017). (PABLO COZZAGLIO/AFP)

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menjadi pahlawan kemenangan timnas Argentina atas Ekuador dengan torehan hat-trick.

Tak hanya membantu menang atas Ekuador, tiga gol Lionel Messi membawa timnas Argentina lolos ke Piala Dunia 2018.

Awalnya timnas Argentina diragukan dapat lolos dari fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol.

Pasalnya Argentina terseok-seok dan harus terlempar dari peringkat lima besar klasemen sementara sebelum pertandingan kontra Ekuador.


Megabintang Argentina, Lionel Messi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Ekuador dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Quito, Ekuador, pada 10 Oktober 2017.(RODRIGO BUENDIA/AFP)

Namun, Lionel Messi membungkam semua keraguan pada timnya dengan gelontoran tiga gol yang memastikan skor akhir 3-1 untuk timnas Argentina.

Seusai pertandingan, Messi pun memberi komentar tentang kelolosan timnas Argentina.

"Kami tidak layak gagal. Kami punya tim yang bisa bersaing di Piala Dunia," kata Messi seperti dilansir BolaSport.com dari Sport English.

(Baca Juga: VIDEO - Heboh! Perayaan Kelolosan ke Piala Dunia 2018 di Ruang Ganti Timnas Argentina)

"Apa yang terjadi di Piala Dunia 2014 dan Piala Amerika Selatan 2016 tidak menunjukkan kualitas kami sesungguhnya. Setelah tim ini berubah, kami akan berkembang menjadi lebih baik," ujarnya.