Inilah Daftar Para Kandidat Peraih Penghargaan Terbaik FIFA 2017 Malam Ini

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 23 Oktober 2017 | 11:28 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Borussia Dortmund dalam laga Grup H Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, pada 26 September 2017. (ODD ANDERSEN/AFP)

FIFA akan menggelar acara bertajuk Penghargaan Terbaik FIFA 2017, Senin (23/10/2017) malam waktu Inggris. Acara ini akan terlaksana di London Palladium, London.

Acara ini akan menghadirkan beberapa penghargaan antara lain: Pemain Pria Terbaik, Pelatih Pria Terbaik, Pemain Wanita Terbaik, Pelatih Wanita Terbaik, Kiper Terbaik, dan Puskas Award.

Penghargaan Pemain Pria Terbaik tentu akan menjadi perhatian utama dalam malam penghargaan ini.

Tiga nama menjadi kandidat peraih penghargaan Pemain Pria Terbaik 2017 adalah Lionel Messi (Argentina/ FC Barcelona), Cristiano Ronaldo (Portugal/ Real Madrid), dan Neymar (Brasil/ Paris Saint-Germain)

Cristiano Ronaldo meraih penghargaan ini tahun lalu, masih akan menjadi favorit meraih gelar yang sama untuk saat ini.

(Baca juga : Catat, Ini Waktu dan Tautan Live Streaming FIFA Awards 2017)

Untuk penghargaan Penjaga Gawang Terbaik terdapat tiga nomine. 

Mereka adalah Gianluigi Buffon (Italia/ Juventus), Manuel Neuer (Jerman/ Bayern Muenchen), serta Keylor Navas (Kosta Rika/ Real Madrid).

Gianluigi Buffon dan Keylor Navas diprediksi akan bersaing ketat untuk mendapatkan penghargaan ini, setelah musim lalu keduanya sama-sama tampil di final Liga Champions.

Penghargaan lain yang cukup menyita perhatian adalah Pelatih Pria Terbaik.