Meski Dibuang Real Madrid, Pemain Ini Tetap Pilih Zinedine Zidane sebagai Pelatih Terbaik

By Taufan Bara Mukti - Selasa, 24 Oktober 2017 | 16:51 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berpose dengan trofi Liga Champions seusai mengalahkan Juventus dalam partai final di The Principality Stadium, Cardiff, Wales, pada 3 Juni 2017. (FILIPPO MONTEFORTE/AFP)

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane terpilih sebagai Pelatih Pria Terbaik pada ajang FIFA Football Awards 2017, Selasa (24/10/2017) dini hari WIB.

Zinedine Zidane mengungguli 12 pelatih hebat lain yang masuk sebagai nomine.

Mereka di antaranya Massimiliano Allegri, Antonio Conte, Carlo Ancelotti, Luis Enrique, Pep Guardiola, Jose Mourinho, dan Diego Simeone.

Penentuan pemenang The Best FIFA Football Awards 2017 didasarkan pada pilihan dari pelatih timnas, kapten timnas, perwakilan jurnalis olahraga, dan suporter.

Zidane ternyata juga dipilih oleh pemain pinjaman Bayern Muenchen dari Real Madrid sekaligus kapten timnas Kolombia, James Rodriguez.


Gelandang Real Madrid, James Rodriguez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Deportiva Leonesa dalam laga Copa Del Rey di Santiago Bernabeu, 30 November 2016. (JAVIER SORIANO/AFP PHOTO)

Pilihan tersebut dinilai mengejutkan karena nasib James selama bermain di bawah asuhan Zidane terhitung kurang memuaskan.

Selama musim 2016-2017, James hanya bermain dalam 28 pertandingan Real Madrid di semua kompetisi.

(Baca Juga: Uang Rp 15 Miliar di Balik Perseteruan Cavani dan Neymar)

James kalah bersaing dengan pemain-pemain Real Madrid seperti Isco, Marco Asensio, dan Lucas Vazquez.