FIFA Football Awards 2017 - Miris, Lionel Messi Bahkan Tak Mampu Ungguli Cristiano Ronaldo di Benua Asalnya

By Sri Mulyati - Selasa, 24 Oktober 2017 | 17:26 WIB
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), bersalaman dengan ujung tombak FC Barcelona, Lionel Messi, dalam acara The Best FIFA Football Awards 2017 di London, Inggris, pada 23 Oktober 2017. (BEN STANSALL/AFP)

Lionel Messi harus mengakui keunggulan Cristiano Ronaldo dalam ajang FIFA Football Awards 2017.

Lionel Messi hanya mampu mendapatkan 19,25 persen dari total perolehan suara yang ada.

Sedangkan Cristiano Ronaldo yang memenangi penghargaan tersebut mampu unggul telak dengan mendapat 43,16 persen dari total suara.

Pemungutan suara dilakukan berdasarkan pilihan para kapten dan pelatih tim nasional negara-negara anggota FIFA serta media dan jajak pendapat fan secara online.

Kekalahan telak Messi cukup mengejutkan, mengingat sang megabintang Argentina masih mampu menunjukkan kegemilangan musim lalu yang bahkan berlanjut hingga awal 2017-2018.

(Baca Juga: FIFA Football Awards 2017 - Gianluigi Buffon Raih Penghargaan Kiper Terbaik)

Messi bahkan tak mampu mengungguli Ronaldo di benua asal sang pemain, Amerika Selatan.

Dari delapan negara Zona Conmebol atau Amerika Selatan yang ikut pemungutan suara, Messi hanya mendapatkan total satu suara pada tempat pertama jika dilihat dari pilihan para kapten.


Kapten Argentina, Lionel Messi, merayakan keberhasilan menaklukkan Ekuador dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Quito, Ekuador, pada 10 Oktober 2017.(JUAN RUIZ/AFP)

Satu suara untuk Messi tersebut berasal dari kapten Peru, Paolo Guerrero Gonzales.