4 Bek yang Berhasil Cetak Hat-trick, Nomor 1 Luar Biasa Prosesnya

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Rabu, 1 November 2017 | 16:31 WIB
Selebrasi Layvin Kurzawa merayakan gol dalam partai Liga Champions antara Paris Saint-Germain dan Anderlecht di Stadion Parc des Princes, Paris, 31 Oktober 2017. (FRANCK FIFE / AFP)

Mencetak tiga gol dalam satu pertandingan alias hat-trick tentu bukan hal yang mudah bagi seorang pemain terkhusus yang berposisi sebagai bek.

Meskipun begitu, tak menutup kemungkinan bahwa seorang bek untuk mencetak hat-trick.

BolaSport.com mengumpulkan 4 pesepak bola yang berposisi sebagai pemain belakang namun berhasil cetak hat-trick. Berikut daftarnya:

4. Layvin Kurzawa (PSG vs Anderlecht)


Selebrasi bek Paris Saint-Germain, Layvin Kurzawa, pada laga matchday 4 Liga Champions versus Anderlecht di Stadiion Parc de Princes, Paris, Rabu (1/11/2017). (FRANCK FIFE/AFP)

Kurzawa berhasil mencetak hat-trick saat Paris Saint-Germain berlaga di matchday 4 Liga Champions musim 2017-2018 melawan Anderlecht.

Torehan Kurzawa tersebut membuatnya didaulat sebagai bek pencetak hat-trick pertama di ajang Liga Champions.

3. Thomas Meunier (Belgia vs Gibraltar)


Reaksi Thomas Meunier setelah mencetak gol untuk timnas Belgia ke gawang Gibraltar dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Sclessin, 31 Agustus 2017.(JOHN THYS / AFP)

Meunier berhasil mencetak tiga gol tersebut saat ia membela Timnas Belgia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Gibraltar.